2 Atlet Timnas Rajai Lead Junior Putra

Kejurnas Kelompok Umur (KU) XIII kategori lead junior putra sudah berakhir. Atlet Timnas Panjat Tebing Indonesia mendominasi laga final di nomor tersebut.

Presiden Juri Kejurnas KU XIII Anugrah Agung menjelaskan, medali emas diraih oleh atlet Timnas Indonesia asal DI Yogyakarta, Seto. Dia mencapai top di babak final dan mengumpulkan jumlah poin 41+ di babak semifinal. Di babak kualifikasi, Seto menorehkan catatan waktu 7,04 menit.

Seto merupakan salah satu atlet yang diturunkan di nomor combine saat Asian Games 2018 lalu. Kala itu dia gagal masuk babak final.

Sementara itu medali perak di nomor lead junior putra diraih oleh atlet asa Kalimantan Selatan, Muhammad Elfarzy Rizky. Dia mengumpulkan 39 poin di babak final dan 41 poin di babak semifinal. Elfarezy menorehkan catatan waktu 7,04 menit.

Untuk medali perunggu diraih oleh Kiromal Katibin asal Jawa Tengah yang juga atlet Timnas Indonesia. Kiromal meraih 39 poin di babak final dan 38+ di babak semifinal. Untuk babak kualifikasi, Kiromal menorehkan catatan waktu 7,04 menit.

Kemudian di posisi empat diduduki oleh atlet asal Jawa Timur Septi Afriandani Zain. Lalu di posisi lima ada Achmad Tegar Prasojo yang juga asal Jawa Timur.

Posisi enam diduduki oleh Ivan Alana asal Sulawesi Tengah dan posisi tujuh ada Eko Putra. Untuk posisi delapan ditempati Jufri Naldi Darwansa asal Riau.

0Shares