Media

3 Atlet Putri Lolos ke Final Lead Asian Youth Championship di China

Asian Youth Championship 2018 resmi digelar di Chongqing, China, Kamis (1/11). Ada 6 nomor yang dipertandingkan di hari pertama event tahunan bagi pemanjat-pemanjat muda ini. Yakni junior lead putra-putri, youth A lead putra-putri, dan youth B boulder putra-putri.

Indonesia menurunkan 12 atlet untuk berlaga di 6 nomor tersebut. Mereka adalah Seto, Rahmad Adi Mulyono, Jasmico Pamumade, Michael Owen, Rizky Samudra, Naufal Firgian, Kharisma Ragil, Dyah Puspaningtyas, Desak Made Rita, Choirul Umi, Sukma Lintang, dan Amanda Narda.

Dinginnya suhu udara di Chongqing yang rata-rata 13 derajat Celcius menjadi tantangan tersendiri bagi para atlet asal daerah tropis, termasuk Indonesia. Mereka harus mengenakan jaket berlapis dan syal agar tubuh mudah beradaptasi.

Dari 12 atlet yang diturunkan, ada 3 atlet putri yang berhasil lolos ke babak final. Yakni Choirul Umi yang menempati nomor 8 babak kualifikasi lead youth A putri, Kharisma Ragil Rakasiwi yang menempati peringkat 8 lead junior putri, dan Dyah Puspaningtyas yang menempati peringkat 7 lead junior putri.

Sementara Seto yang turun di junior lead harus puas menempati posisi 9. Sedangkan peringkat minimal agar bisa masuk final adalah 8 besar. Kondisi ini mirip dengan yang dialaminya saat Asian Games 2018 lalu.

Meski demikian, Seto tak lantas putus asa. Dia bertekad membalas kekalahannya kali ini di nomor lain yang akan diikuti.

Senada dengan Seto, Manajer Atlet Kuntono Halim juga menekankan hal serupa. Dia meminta para atlet untuk fokus menatap pertandingan berikutnya dan tetap optimistis meraih hasil terbaik.

0Shares
Komentar