300 Atlet Siap Berlaga pada Kejurnas Kelompok Umur di Inhu, Riau

KEJUARAAN NASIONAL (Kejurnas) Panjat Tebing Kelompok Umur (KU) tahun 2018 akan digelar di Riau, tepatnya di Pematang Reba, Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu). Kejurnas KU ini akan dilaksanakan pada tanggal 22-29 September 2018.

Ketua Harian FPTI Pengprov Riau sekaligus Sekretaris Panitia Kejurnas KU Yudhi Muis Syarief, menjelaskan sudah ada sekitar 300 peserta yang mendaftar. Mereka berasal dari 28 propinsi se-Indonesia. “Ada 30 spesifikasi nomor yang dipertandingkan. Speed, lead, boulder, combine untuk junior, youth, dan kids,” ujar Yudhi, Selasa (18/9).

Usia untuk kategori junior adalah 18-19 tahun, youth A: 16-17 tahun, youth B: 14-15 tahun. Kemudian untuk kategori kids yakni youth C: 12-13 tahun dan youth D: 10-11 tahun.

Yudhi menjelaskan, untuk nomor combine hanya akan dipertandingkan di kategori junior dan youth A. Sedangkan youth C dan youth D hanya akan bertanding di nomor speed classic dan lead. Sehingga total ada 90 medali yang diperebutkan.

Para peserta wajib mengikuti technical meeting yang akan digelar pada tanggal 22 September pukul 16.00 WIB.

Saat ini lokasi lomba sudah siap digunakan. Para pembuat jalur juga sudah menuju ke lokasi dan segera mempersiapkan jalur pemanjatan.

Sementara itu Kepala Bidang Kompetisi PP FPTI sekaligus technical delegate (TD) Kejurnas KU, Rudy Fitryano, mengimbau agar masyarakat turut meramaikan pesta olahraga tersebut. Sebab selain pertandingan juga akan ada festival kuliner di lokasi.

“Bagi seluruh masyarakat khususnya yang berada di Riau, mari saksikan Kejurnas Kelompok Umur. Karena selain bisa nonton perlombaan, masyarakat juga bisa pesta kuliner,” kata Rudy. ***

291Shares
Komentar