35 Peserta Ikuti Kursus Pelatih Level II di Bali

Pengurus Pusat Federasi Panjat Tebing Indonesia (PP FPTI) menggelar kursus pelatih level II. Kursus ini digelar di Bali selama 5 hari yakni dari tanggal 2-7 Oktober 2018.

Kepala Bidang Pembinaan PP FPTI Caly Setiawan menjelaskan, kursus ini merupakan syarat bagi pelatih untuk diangkat menjadi pelatih di Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda).

“Di level ini, materi pelatihan juga mencakup pembahasan tentang isu-isu yang berkaitan dengan atlet dan tim,” ujar Caly, Rabu (3/10).

Peserta pelatihan terbatas, hanya 35 orang saja. Mereka harus memenuhi sederet persyaratan seperti usia minimal 18 tahun, dan memiliki sertifikat level 1 setidaknya 1 tahun. Pengganti kedua syarat tersebut adalah (a) pernah menduduki 30 besar peringkat nasional atau (b) pernah menjuarai (1,2,3) Pekan Olahraga Provinsi.

Syarat pengganti lainnya, (c) memiliki ijazah S1 bidang ilmu keolahragaan atau (d) pernah menjadi pelatih tingkat kabupaten sekurang-kurangnya 2 tahun.

“Pada pelaksanaan Level II kali ini, PP FPTI mengutamakan mereka yang selama ini sudah menjadi pelatih Pelatda,” tuturnya.

Pembukaan Kursus Pelatih Level II di Bali

Masing-masing peserta diminta membawa peralatan pribadi masing-masing seperti harness, sepatu panjat, alat belay, dan magnesium. Selain itu mereka juga diminta membawa pakaian olahraga dan sepatu jogging serta alat tulis dan laptop.

140Shares