Kegembiraan Aries Susanti Rahayu setelah mendapatkan emas. (Febri Hari)

Aries Ingin Menjadi Inspirasi

PALEMBANGAries Susanti Rahayu mempersembahkan emas untuk Indonesia dari nomor women’s speed sport climbing Asian Games 2018, di kompleks Jakabaring Sport City, Palembang, Sumsel, Kamis (23/8/2018).

Aries meraih emas setelah mengalahkan rekan senegara yakni Puji Lestari di babak final. Aries berhasil mencatatkan waktu 7,61 detik, sedangkan Puji 7,98 detik.

Pencapaian itu membuatnya bahagia karena bisa mengharumkan nama Indonesia di pesta olahraga se-Asia itu. Ia pun kehabisan kata-kata untuk menggambarkan kebahagiannya.

Ia mengaku bersyukur atas pencapaian ini dan berterima kasih kepada semua orang yang berjasa. “Semua orang sangat berjasa. Orang tua, pelatih, para atlet, ofisial, pokoknya semua berjasa,” ujar dia.

 

Aries Susanti Rahayu (kiri) ketika melawan Puji Lestari di babak final women's speed, Kamis (23/8/2018). (Febri Hari)
Aries Susanti Rahayu (kiri) ketika melawan Puji Lestari di babak final women’s speed, Kamis (23/8/2018). (Febri Hari)

Aries berharap pencapaiannya ini mampu menjadi inspirasi bagi para atlet lain untuk tampil maksimal. “Ayo teman-teman atlet, kalian pasti juga bisa memberikan yang terbaik dan meraih emas,” papar dia.

Pelatih Kepala Sport Climbing Indonesia Caly Setiawan mengaku bangga dengan pencapaian tim putri Indonesia. Menurutnya atlet yang turun telah memberikan penampilan yang terbaik.

“Saya senang kami bisa menyumbangkan emas untuk Indonesia. Saya optimistis di nomor berikutnya (speed relay) kita bisa memberikan yang terbaik,” tutur dia.

Komentar