Media

Aries Susanti Rahayu ketika bediri di podium, Kamis (23/8/2018). (Febri Hari)

Aries Susanti dan Ketum FPTI Raih Golden Award SIWO PWI

Atlet panjat tebing Indonesia Aries Susanti Rahayu dan Ketum FPTI Faisol Riza meraih Golden Award dari Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia (SIWO PWI). Aries dinobatkan sebagai atlet putri terbaik sedangkan Faisol Riza sebagai pembina terbaik.

Acara penganugerahan ini digelar di gedung Grahadi, Surabaya, Jumat (8/2) malam. Golden Award SIWO PWI merupakan rangkaian peringatan Hari Pers Nasional.

Golden Award untuk Aries dan Faisol Riza dari SIWO PWI

Pada kategori atlet putri terbaik, Aries menyingkirkan dua nominator lain yakni Lindswell Kwok dari wushu dan Defia Rosmaniar dari taekwondo.

Sedangkan Faisol menyingkirkan Asnawi Abdul Rahman (Ketum Persatuan Sepak Takraw Indonesia), dan Airlangga Hartarto (Ketum PB Wushu Indonesia), yang juga masuk nominasi pembina terbaik.

Baca juga  Aries Masuk Daftar 17 Milenial Paling Berprestasi se-Asia versi Majalah Forbes

Aries yang berhalangan hadir diwakili oleh Sekretaris Umum FPTI Sapto Hardiono. Piala penghargaan ini diserahkan langsung oleh Ketua Umum PWI Atal S Depari.

“Penghargaan ini adalah persembahan untuk semua, terutama untuk para Pengprov yang sudah membina atlet dari awal,” kata Sapto di gedung Grahadi, Surabaya.

Sapto menyebut tanpa kerja keras dari para Pengurus Provinsi FPTI, atlet-atlet panjat tebing unggulan tak akan bermunculan. Oleh karena itu dia sangat mengapresiasi kinerja pengurus di daerah yang telah menemukan potensi para atlet.

“Kita sadari dari awal, kalau tanpa teman-teman Pengprov kita tidak ada apa-apanya,” ucapnya.

Ketua FPTI Jatim Danu Iswara dan Ketum PP FPTI Faisol Riza

Faisol juga menyampaikan hal senada. Namun dia mengingatkan, jangan sampai penghargaan yang diterima FPTI maupun atlet justru melenakan. Sebab persiapan menuju Olimpiade Tokyo 2020 tidak boleh kendor.

Baca juga  Rifaldi Ode dan Nurul Iqamah Nomor Satu Simulasi

“Penghargaan ini untuk olimpiade,” kata Faisol.

Sementara itu bagi Aries, ini bukanlah penghargaan pertama yang diterimanya. Aries pernah meraih penghargaan 10 pemuda terbaik se-Indonesia dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 90 yang dihelat oleh Opini.id.