Media

Aspar Jaelolo Rebut Perak di China Open

Babon, Pemanjat Tercepat Indonesia 2018

JOGJAKARTA-Aspar Jaelolo yang karib disapa Babon (DKI Jakarta) melesat di puncak tahta atlet panjat tebing tercepat. Ia menjadi atlet peringkat pertama nasional 2018 kategori speed world record putra.

Atlet yang turun di Asian Games 2018 ini mengumpulkan nilai terbanyak dari dua kejuaraan yang menjadi parameter penilaian yakni Wali Kota Cup 18 – 21 Juli dan Kejurnas XVII 27 Nov – 2 Desember. Aspar berhasil mengumpulkan 243 poin.

Alfian M Fajri

Membayangi di posisi kedua hingga kelima, sama-sama atlet nasional yang membela Indonesia di Asian Games 2018.

Peringkat kedua diduduki Alian M Fajri dari Jawa Tengah dengan 211 poin. Peringkat ketika bertengger Sabri dari Kalimantan Utara dengan 168 poin.

Sabri

Sementara, Muhammad Hinayah dari Sumatra Selatan menduduki peringkat empat nasional. Ia berhasil mengoleksi 167 poin disusul
Pangeran Septo Wibowo Siburian asal Kalimatan Timur di poisis lima dengan 147 poin.

Atlet Sumatra Selatan lainnya, Wira Hutanianto mampu mengamankan diri di posisi enam setelah membukukan 130 poin. Kemudian, atlet pelatnas lainnya, Kiromal Katibin dari Jawa Tengah merangsek ke posisi tujuh dengan 128 poin.

Kiromal Katibin melakukan pemanjatan nomor boulder dalam sesi latihan rutin
Kiromal Katibin melakukan pemanjatan nomor boulder dalam sesi latihan rutin

Adapun peringkat delapan, sembilan, dan 10 berturut-turut ditempati oleh Veddriq Leonardo dari Kalimantan Barat dengan 117 poin, Muhammad Sukron dari Jatim dengan 114 poin, dan Rahmad Gunawan S dari Jabar dengan 108 poin.

Komentar