FPTI Kepri Dilantik, Pengurus Langsung Gelar Raker

Pengurus Pusat (PP) FPTI menggelar pelantikan dan pengukuhan Pengurus Provinsi FPTI Kepulauan Riau (Kepri). Wakil Ketua PP FPTI Ferry Ardiyanto melantik para pengurus baru periode 2018/2020 tersebut di Golden View Hotel, Sabtu (12/5/2018).

Ketua Umum FPTI Kepri saat ini dijabat oleh Iwan Krisnawan, yang juga ketum periode sebelumnya. Iwan terpilih secara aklamasi dalam Musprov FPTI Kepri yang digelar pada 30-31 Oktober 2017 lalu.

Ketua Harian FPTI Kepri, Herdiansyah, menjelaskan SK Kepengurusan dari PP FPTI telah keluar pada Februari 2018 lalu. Namun ada beberapa perubahan pada struktur kepengurusan sehingga SK baru kembali diterbitkan bulan Mei.

Pelantikan dan pengukuhan pengurus FPTI Kepri ini juga dihadiri perwakilan FPTI dari 7 kabupaten/kota serta KONI Kepri. Ketujuh kabupaten/kota di bawah nanungan Kepri yakni Anambas, Batam, Bintan, Lingga, Karimun, Natuna, dan Tanjung Pinang.

“Setelah dilantik, kami langsung menggelar Rapat Kerja Provinsi bersama 7 kabupaten/kota,” ujar Herdiansyah, Minggu (13/5/2018).

Pria yang akrab disapa Dado ini menjelaskan, FPTI Kepri saat ini sedang fokus pada pembinaan atlet untuk menghadapi berbagai kejuaraan. Terdekat akan digelar Pelatda untuk mengikuti Kejuaraan Panjat Tebing Wilayah Sumatera pada 1-5 Agustus di Jambi.

Selain itu di internal juga akan digelar Kejuaraan Panjat Tebing Kelompok Umur tingkat Provinsi Kepri. Kejuaraan ini akan digelar di Tanjung Pinang.

“Target (Kejurprov Kelompok Umur Kepri) nanti untuk Kejurnas Kelompok Umur di Riau yang dilaksanakan September,” katanya.

Selain itu FPTI Kepri juga akan fokus pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang bakal dihelat Oktober. Ajang ini juga akan dijadikan sebagai persiapan menuju PON 2020.

“Hingga bulan Desember tahun ini banyak sekali kejuaraan. Kita targetnya mendapat atlet-atlet berprestasi sehingga Pelatda akan digenjot terus,” tegasnya.

0Shares