Venue sport climbing Kp. Jabi Nongsa - Batam. (Dok FPTI Kepri)

FPTI Kepri Siap Gelar Kejurprov Panjat Tebing

FPTI Provinsi Kepulauan Riau akan segera menggelar Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Panjat Tebing. Kejurprov Kepri 2018 ini akan digelar pada tanggal 7-9 September di venue sport climbing Kampung Jabi Nongsa, Kota Batam.

Ketua Pelaksana Kejurprov FPTI Kepri 2018, Ahmad Madang Say, menjelaskan ada 8 kategori yang akan dipertandingkan dalam kejuaraan kali ini, di mana semuanya merupakan nomor lead. Kategori yang dimaksud yakni senior putra dan putri, junior putra dan putri, youth A putra dan putri, serta youth B putra dan putri.

Saat ini sudah ada 66 peserta yang terdaftar. Mereka terdiri dari 13 senior putra, 9 senior putri, 6 junior putra, 8 youth A putra, 7 youth A putri, 15 youth B putra dan 9 youth B putri.

“Sejauh ini belum ada junior putri yang mendaftar,” ujar Ahmad, Rabu (5/9).

Pihaknya masih membuka pendaftaran hingga Kamis (6/9) sebelum waktu technical meeting (TM) dimulai. Rencananya TM akan digelar pada malam hari.

Ahmad menyebut dari 7 kabupaten/kota di wilayah Provinsi Kepulauan Riau, hanya ada 2 kabupaten/kota yang tidak mengirimkan pesertanya. Yakni Kabupaten Natuna dan Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Mungkin karena terlalu jauh dari lokasi. Kalau mereka ke sini butuh beberapa hari, dan tiketnya pun lebih mahal ke sini (Batam) daripada ke Kalimantan,” terangnya.

Saat ini Ahmad dan tim tengah fokus mempersiapkan tim teknis untuk persiapan kompetisi. Namun secara umum Kejurprov Kepri 2018 sudah siap dilaksanakan.

0Shares