Jawa Timur Dominasi Boulder Perorangan Putra

SOLO-Kontingen Jawa Timur kembali menunjukkan kebolehannya dengan mendominasi podium boulder perorangan putra Kejurnas XVII Panjat Tebing 2018 di Solo Sport Climbing Center, Kompleks Stadion Manahan, Solo, Sabtu (1/12/2018).

Dalam babak final, kontingen Jatim mampu meraih medali emas sekaligus perak. Medali emas dipersembahkan oleh Aan Aviansyah dengan 4 top (T), 4 zone (Z), 6 attempt to top (AT), dan 6 attempt to zone (AZ), sedangkan perak dipersembahkan Khoirul Anam dengan 2 top, 4 zone, 6 AT, dan 12 AZ.

Sementara itu peringkat ketiga diduduki atlet dari Kalimantan Timur, Jamal Al Hadad. Ia mengumpulkan 2 top, 3 zone, 3 AT, dan 4 AZ.

Pelatih Boulder Kontingen Jawa Timur Iswara Yogaprana mengatakan, dari awal Jatim menargetkan mendapatkan emas di lead perorangan putra. Capaian ini sudah sesuai targetnya.

“Dari dua atlet itu, kami targetkan salah satu dapat emas. Ternyata, malah dapat emas dan perak,” ujar dia di Solo, Sabtu.

Iswara mengatakan, para atlet telah menunjukkan kemampuannya dengan maksimal. Namun, tetap saja ada evaluasi sehingga kemampuannya semakin meningkat.

“Pulang dari sini harus evaluasi. Jangan sampai puas di sini saja. Soalnya daerah lain juga akan evaluasi pulang dari sini,” ujar dia.

18Shares
Komentar