Puncaki Lead Perorangan Putri, Salsabila Ungguli 3 Atlet Asian Games

SOLO-Atlet asal Jawa Barat Salsabila keluar sebagai pemenang dalam kompetisi lead perorangan putri Kejurnas XVII Panjat Ting 2018 di Solo Sport Climbing Center, Kompleks Stadion Manahan, Solo, Sabtu (1/12/2018). Tak tanggung-tanggung, ia mampu mengungguli tiga atlet Asian Games 2018.

Salsabila mampu melampaui penampilan atlet Asian Games Widia Fujiyanti, Nurul Iqamah, dan Ndona Nasugian.

Widia yang juga berasal dari Jawa Barat harus puas di posisi kedua. Sementara Nurul Iqamah hanya bertengger di peringkat enam. Sementara, Ndona Nasugian di peringkat tujuh.

Sementara itu, peringkat ketiga diduduki atlet asal Jawa Timur Choirul Umi Cahyaning Ayub.

Salsabila mengakui partai final lead perorangan putri ini berat karena atlet lainnya merupakan atlet berbakat. Rasa grogi pun menghinggapinya. Namun, rasa grogi itu harus ia tepis segera agar penampilannya tidak terganggu.

“Tapi saya selalu mengingat-ingat kalau lawan saya itu jalur bukan orangnya. Jadi, saya harus bisa menaklukkan jalur itu,” papar dia.

Salsabila mengakui, ia juga turun di nomor lead pada Kejurnas XVI 2017 di Jogjakarta. Namun, saat itu ia bermain lead tim putri dan harus puas dengan medali perak. Kejurnas 2017 sekaligus menjadi kejurnas pertamanya.

“Ini merupakan Kejurnas kedua saya. Dan baru pertama kali main do lead perorangan putri. Saya senang bisa mendapat emas,” ujar dia.

Salsabila berharap, ke depan ia bisa bergabung dengan pemusatan latihan nasional (pelatnas) untuk membela Indonesia. “Tapi, kalaupun masih harus berprestasi di dalam negeri, saya akan terus berjuang untuk mencapai prestasi setinggi-tingginya,” jelas dia.

16Shares
Komentar