Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin memnyerahkan bendera organisasi ke KBeni Hernedi

Resmi Dilantik, Beni Hernedi Siap Populerkan Panjat Tebing di Sumsel

PALEMBANG–Beni Hernedi, Ketua Umum Pengprov Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Sumatra Selatan resmi dilantik di Griya Agung, Palembang, Sabtu (9/6/2018). Pelantikan dilakukan oleh Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatra Selatan yang juga Gubernur Sumsel Alex Noerdin.

Beni yang merupakan Plt Bupati Musi Banyuasin langsung menggelar rapat kerja usai pelantikan itu. Ini sekaligus menjadi raker pertama.

Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin memnyerahkan bendera organisasi ke KBeni Hernedi
Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin memnyerahkan bendera organisasi ke KBeni Hernedi

Hal itu sebagai komitmennya untuk membawa olahraga panjat tebing khususnya di Sumsel semakin gemilang dan semakin populer. “Saya langsung gelar raker karena kami juga menghadirkan pengcab-pengcab [pengurus cabang]. Paling enggak enam bulan ke depan sudah ada program untuk 2018. Minimal ada tiga kali sirkuit sampai akhir tahun ini,” ujar dia di Palembang, Sabtu.

Ia menyebutkan, agenda terdekat yang sudah di depan mata adalah perhelatan akbar Asian Games 2018 di mana cabang olahraga panjat tebing juga digelar dan diadakan di Palembang. Ia berharap Sumsel mampu menjadi tuan rumah yang baik.

“Kami akan mendukung pergelaran itu sehingga sukses baik penyelenggaraan maupun prestasi atlet Indonesia,” kata dia.

Selain itu, Beni juga berkomitmen akan melakukan pembinaan atlet sejak dini sehingga tercipta regenerasi. Kemampuan atlet juga akan diratakan di semua wilayah.

“Sebagai pemimpin daerah Musi Banyuasin [Muba], saya melihat kualitas pemanjat tebing (Muba) sudah bagus dan selalu langganan juara umum. Namun, tentunya kualitas ini harus merata dengan daerah lain agar tidak hanya Muba yang bagus,” papar dia.

Pengurus FPTI Pengprov Sumsel berfoto bersama Gubernur Alex Noerdin usai pelantikan
Pengurus FPTI Pengprov Sumsel berfoto bersama Gubernur Alex Noerdin usai pelantikan

Satu lagi targetnya yakni membuat panjat tebing makin dikenal masyarakat. Panjat tebing tidak hanya ditampilkan dalam dalam kompetisi, tetapi juga entertainment misalnya hadir di ruang publik.

“Terlebih lagi kalau pada Asian Games nanti panjat tebing mampu meraih emas dan mengibarkan bendera Merah Putih. Tentunya akan jadi poin penting bagi panjat tebing,” tutur dia.

Dalam pelantikan tersebut, Ketua Umum KONI Sumsel Alex Noerdin berpesan agar pengprov dengan masa bakti 2018-2022 itu mampu menunjukkan prestasi gemilang. Diharapkan, target dua emas dalam Asian Games mampu dicapai. ***

36Shares