Media

Aries Susanti Rahayu Kembali Raih Juara Dunia di IFSC Worldcup Xiamen

XIAMEN-Kabar gembira datang dari negeri Tirai Bambu. Spiderwomen Indonesia, Aries Susanti Rahayu, kembali meraih gelar juara dunia di IFSC Worldcup di Xiamen, China.

Dalam pertandingan final nomor speed world record putri, Sabtu (19/10), Aries memecahkan rekor dunia dengan catatan waktu 6,995 detik. Atlet asal Grobogan, Jawa Tengah, ini meraih gelar juara dunia sekaligus memecahkan rekor pemanjatan speed putri tercepat di dunia.

Rekor speed world record putri sebelumnya 7,101 detik oleh YiLing Song, atlet asal China yang jadi lawan Aries dalam putaran final malam ini. Rekor YiLing Song kala itu didapat di IFSC Worldcup Chongqing, April 2019.

Baca juga  Babel Kuasai Klasemen Sementara Pra-PON XX Zona I

Namun kali ini, catatan waktu YiLing Song 9,032 detik. Dia sempat terpeleset di lintasan saat berebut medali emas bersama Aries. YiLing Song harus puas membawa pulang medali perak.

Sementara itu medali perunggu diraih oleh atlet asal Rusia Mariia Krasavina dengan catatan waktu 7,947 detik. Krasavina melawan kompatriotnya, Anouck Jaubert yang menorehkan waktu 14,375 detik.

Untuk nomor speed world record putra, medali emas diraih oleh atlet asal China Zhong Qixin dengan catatan waktu 7,208 detik. Qixin mengalahkan atlet asal Rusia, Lev Rudatskiy yang terjatuh di babak final.
Sedangkan medali perunggu juga diraih oleh atlet Rusia, Vladislav Deulin dengan catatan waktu 5,635 detik.

Baca juga  Indonesia Sapu Bersih Speed Relay di Asian Championship 2019