Media

Makin Melesat, Jawa Timur Tambah Emas dari Nomor Boulder Tim Putra

Provinsi Jawa Timur menambah perolehan medali emas di prakualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Zona II. Medali emas ketiga bagi tuan rumah ini diraih dari nomor boulder tim putra, Sabtu (29/9).

Pertandingan kualifikasi hingga final boulder tim putra digelar Sabtu (29/9) di Lapangan KONI Jawa Timur, Surabaya. Masing-masing tim beranggotakan 4 atlet.

Presiden Juri Tubagus Akhmad Hafizh menuturkan,kontingen Jawa Timur sebagai peraih emas diwakili oleh Aan Aviansyah, Khoirul Anam, Fatchur Roji, dan Muhammad Salim. Mereka meraih nilai 3T, 3Z, 5AT, 5az.

Kemudian medali perak diraih oleh kontingen Bali yang terdiri dari Rifaldi Ode Ridjaya, Ponti Hardiyanto, Julianto Prastyawan, dan Danes Devrian Sandehang. Tim dari Pulau Dewata ini meraih nilai 2T, 2Z, 2AT, 2AZ.

Baca juga  6,9 Detik! Aries Susanti Pecahkan Rekor Dunia

Untuk medali perunggu diraih tim DIY yang terdiri dari M Fary Arahman, Andika, Seto, dan Surya Agung Pangestu. Tim ini meraih skor 1T, 3Z, 2AT, 11AZ.

Dengan tambahan emas ini, Jawa Timur semakin memuncaki klasemen sementara. Hingga hari keempat pra-pon XX Zona II digelar, Jawa Timur memperoleh 4 medali, dengan rincian 3 emas dan 1 perunggu.

Sementara posisi kedua ditempati provinsi Jawa Barat dengan perolehan medali 1 emas dan 2 perunggu. Untuk peringkat ketiga diduduki provinsi Bali dengan perolehan medali 1 perunggu.