Media

PRA PON XX Zona 2 - 2019

Nomor Lead Tim Putri Jadi Penyumbang Emas Pertama Bagi Jawa Barat

Lead tim putri menjadi nomor pertama yang menyumbangkan medali emas bagi provinsi Jawa Barat di ajang prakualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Zona II. Nomor ini dipertandingkan pada hari keempat, Sabtu (29/9), di Lapangan KONI Jawa Timur, Surabaya.

Presiden Juri Tubagus Akhmad Hafiz menjelaskan, tim lead putri peraih medali emas ini beranggotakan Widia Fujiyanti, Salsabila, dan Mar’atus Sholeha.

“Di babak final, mereka meraih poin 2,45, lebih tinggi dari raihan di babak kualifikasi, sebanyak 3,54,” ujar Hafiz.

Final Lead Putri - PRA-PON XX Zona 2 (28 Sept 2019)
Final Lead Putri – PRA-PON XX Zona 2 (28 Sept 2019)
A

Untuk medali perak diraih kontingen asal DKI Jakarta dengan perolehan poin 3,24. Anggota tim ini adalah Syarifah Abd Rohman, Nur Alvita Rahma, dan Nurul Aisyah R. Pada babak kualifikasi, tim ini meraih poin 4,33.

Baca juga  Ada Food Festival di Stadion Pakansari Selama Asian Championship 2019

Sementara itu medali perunggu direbut oleh tuan rumah, yakni provinsi Jawa Timur. Tim yang berisi Choirul Umi, Kharisma Ragil Rakasiwi, dan Pradeva Adelia, ini meraih jumlah poin 4 di babak final, merosot dari perolehan poin babak kualifikasi sebesar 3,87.

Dengan tambahan medali emas tersebut, hingga Sabtu (29/9) Jawa Barat meraih 3 medali, yakni 1 emas dan 2 perak. Sejauh ini Jabar menduduki peringkat kedua. Sedangkan peringkat pertama ditempati Jawa Timur dengan perolehan medali sementara 3 emas dan 1 perunggu.