Media

Raih 16 Medali, Jawa Timur Juara Umum Pra-PON XX Zona 2

Provinsi Jawa Timur kembali menunjukkan dominasinya dalam olahraga panjat tebing. Provinsi di ujung timur pulau Jawa ini keluar sebagai juara umum Prakualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Pra-PON) XX Zona II.

Zona II meliputi Pulau Jawa dan Bali. Ada 7 provinsi yang tergabung di dalamnya yakni DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Timur, dan Bali.

Ajang ini digelar sejak 26 September-1 Oktober di Lapangan KONI Jawa Timur, Kota Surabaya. Sebagai tuan rumah, Jawa Timur benar-benar total berlaga dengan mengumpulkan 16 medali, yakni 10 emas, 2 perak, dan 6 perunggu.

Presiden Juri Pra-PON XX Zona II, Tubagus Akhmad Hafizh mengatakan, di peringkat 2 adalah Provinsi Jawa Barat yang berhasil mengumpulkan 7 medali, yakni 2 emas, 4 perak, dan 1 perunggu. Untuk peringkat 3 ditempati provinsi Bali yang berhasil membawa 5 medali yakni 1 emas, 3 perak, dan 1 perunggu.

Baca juga  Makin Melesat, Jawa Timur Tambah Emas dari Nomor Boulder Tim Putra

Peringkat 4 diduduki Banten yang menghasilkan 2 medali yakni 1 emas dan 1 perunggu. Lalu Jawa Tengah 6 medali yakni 2 perak dan 4 perunggu.

Peringkat 6 diduduki DKI Jakarta yang membawa 4 medali, yakni 2 perak dan 2 perunggu. Posisi terakhir ditempati Yogyakarta dengan 2 medali, yakni 1 perak dan 1 perunggu.