Media

Ada Food Festival di Stadion Pakansari Selama Asian Championship 2019

FPTI dan Pemerintah Kabupaten Bogor menggelar Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) terkait persiapan penyelenggaraan Asian Championship 2019. Event bergengsi ini akan digelar pada tanggal 6-10 November di Stadion Pakansari, Bogor.

Rakornis yang digelar pada Kamis (10/10), ini diikuti dinas-dinas terkait dari Pemkab Bogor yang akan mendukung pelaksanaan teknis Asian Championship 2019. Sekretaris FPTI Ferry Ardiantoro menyebut, Pemkab Bogor sudah siap dan mendukung penuh agenda internasional panjat tebing ini.

“Ibu Bupati merestui dan ditindaklanjuti dengan instansi teknis yang berhubungan dengan apa yang kita minta,” ujar Ferry.

Sejumlah instansi yang hadir yakni Dispora, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Dinas Pariwisata, Dinas UMKM, hingga Dinas Lingkungan Hidup. Selain itu ada juga Satpol PP dan polisi.

Baca juga  5 Atlet Timnas Panjat Tebing Siap Berlaga di Kejuaraan Dunia di Xiamen, China

Pihak Dinas Kesehatan akan menyiapkan bantuan medis selama pertandingan berlangsung. Bantuan itu meliputi tenaga medis, obat-obatan beserta perlengkapan medis, dan ambulans.

“Kemudian Dishub terkait mobilisasi atlet dari hotel ke venue dan dari venue ke hotel. Mereka memberikan pengawalan vooridjer,” kata Ferry.

Mengingat banyaknya atlet dan para official se-Asia yang bakal hadir, Dinas Pariwisata dan Dinas UMKM tak mau ketinggalan momen. Rencananya di sekitar venue panjat tebing akan digelar festival makanan. Di sana juga akan diberikan informasi mengenai rekomendasi daerah di sekitar Bogor yang bisa dikunjungi para tamu.

Lalu untuk Dinas Lingkungan Hidup akan ambil bagian terkait kebersihan venue. Sedangkan Satpol PP dan polisi terkait pengamanan di dalam maupun di luar venue.

Baca juga  Melesat di Pra-PON XX Zona I, Babel Jadi Juara Umum

Ferry menyebut, saat ini venue panjat tebing di Stadion Pakansari siap digunakan, hanya saja masih butuh polesan akhir. Yakni pengecatan dan aplikasi atap.

“Itu nanti (pengecatan dan atap) oleh Dispora),” katanya.