Media

5 Atlet Timnas Panjat Tebing Siap Berlaga di Kejuaraan Dunia di Xiamen, China

Lima atlet Timnas Panjat Tebing Indonesia akan mengikuti kejuaraan dunia IFSC Climbing Worldcup di Xiamen, China. Pertandingan ini akan digelar selama 3 hari yakni pada Jumat-Minggu, 18-20 Oktober 2019.

Ada lima atlet Timnas terdiri dari 3 putra dan 2 putri yang diturunkan dalam pertandingan tersebut. Yakni Aspar Jaelolo, Alfian M Fajri, Fathur Rozi, Aries Susanti Rahayu, dan Nurul Iqamah. Kelima atlet tersebut dinilai paling punya peluang lolos kualifikasi olimpiade.

Head Coach Timnas Hendra Basyir mengatakan, kejuaraan dunia di Xiamen ini hanya akan memainkan nomor speed dan lead. Untuk speed, ini adalah seri keenam alias seri terakhir dari worldcup 2019. Sedangkan untuk lead, seri terakhirnya akan digelar di Jepang pada 26-27 Oktober 2019.

Baca juga  Rebut Emas Speed WR, Veddriq dan Nurul Ulang Kejayaan di Asian Championship

“Lima atlet ini akan turun di speed dan lead semua,” ujar Coach Hendra di Xiamen, Kamis (17/10).

Hendra menyebut target utamanya kali ini adalah untuk mendapatkan tiket lolos prakualifikasi Olimpiade. Selain itu, pihaknya tetap ingin mempertahankan prestasi Timnas Panjat Tebing Indonesia di nomor speed.

“Target medali nomor dua, target utamanya sekarang adalah tiket prakualifikasi Olimpiade,” tegas Hendra.

Sementara untuk nomor lead, pihaknya berharap pertandingan kali ini dapat memperbaiki peringkat Indonesia di kancah dunia.