Media

Peringati Hari Sumpah Pemuda, FPTI Ponorogo Kibarkan Bendera Raksasa di Tebing

Peringati Hari Sumpah Pemuda, FPTI Ponorogo Kibarkan Bendera Raksasa di Tebing

Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Ponorogo akan menggelar kegiatan pengibaran bendera raksasa. Kegiatan ini dilaksanakan pada 28 Oktober 2019 bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda.

Pengibaran bendera raksasa ini bukan kali pertama bagi FPTI Ponorogo. Yang membedakan dari tahun-tahun sebelumnya adalah titik pengibaran yang lebih tinggi dan ukuran bendera lebih besar, 30×20 meter.

Pengibaran yang akan berlangsung di Tebing Sepikul, Trenggalek, Jawa Timur ini melibatkan berbagai pihak, terdiri dari TNI, pejabat daerah, pelajar, mahasiswa, penggiat tebing alam, pencinta alam, organisasi masyarakat, dan tokoh masyarakat. Adapun sekitar 300 orang dari berbagai daerah akan menjadi peserta upacara di tebing ketinggian 350 m tersebut.

Baca juga  Indonesia Juara Umum Asian Championship 2019

“Untuk persiapan sudah selesai dan siap, tinggal menunggu hari pemanjatan. Tim pemanjat mulai berangkat pada 19 hingga 28 Oktober 2019”, ungkap Agus Purwanto, ketua koordinator tim, Jumat (18/10).

Tak hanya pengibaran bendera, terdapat juga beberapa rangkaian kegiatan lainnya, di antaranya adalah bakti sosial dan penghijauan.

Kegiatan ini diharapkan dapat merajut persatuan antarpemuda dari Sabang sampai Merauke. (*/austin)