Media

PRA-PON XX Zona 3 - Final Speed Perorangan Putri, Cora, Pinrang - Sulsel, Minggu (17/11/2019)

Gemilang Prestasi Nurul Iqamah: Raih 6 Emas di Pra-PON Zona 3

Atlet panjat tebing putri asal NTB Nurul Iqamah kembali tampil memukau dalam kompetisi panjat tebing. Setelah meraih 3 emas di Asian Championship 2019, Nurul turut menyumbang 6 emas di Pra-PON XX Zona 3 dari nomor beregu maupun perorangan.

Keenam emas inilah yang berperan penting mengantarkan NTB sebagai juara umum Pra-PON XX Zona 3. Totalnya, NTB meraih 7 emas, 2 perak, dan 3 perunggu.

Ketujuh emas tersebut diraih dari seluruh nomor kategori putri. Nurul selalu berhasil merebut emas dalam setiap nomor yang dia ikuti, yakni combine putri, boulder perorangan putri, boulder tim putri, lead tim putri, speed WR perorangan putri, dan speed relay putri.

Baca juga  Rebut 7 Emas, NTB Juara Umum Pra-PON Zona 3

Perempuan yang juga anggota Timnas Panjat Tebing ini hanya absen di 1 nomor, yakni lead perorangan putri.

“Enggak turun di lead, Nurul kasih kesempatan ke teman-teman yang lain di nomor itu dan alhamdulillah dapat emas juga,” ujar Nurul, Selasa (19/11).

Nurul mengaku bersyukur atas perolehannya kali ini. Dia berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan mendukungnya selama berlatih.

Atlet yang akrab disapa Noe tersebut mengakui, keberhasilannya kali ini didapat dari latihan-latihan keras dan perjuangan yang tak mudah selama di Pelatnas.

“Untuk persiapannya, Nurul memang sudah berlatih bersama tim Pelatnas, atas program dan didikan coach Hendra Basyir,” katanya.

Baca juga  Rebut Emas Speed WR, Veddriq dan Nurul Ulang Kejayaan di Asian Championship

Sejak Maret 2019, Nurul memang masuk tim Pelatnas Combine. Sehingga dia dan teman-temannya di tim tersebut harus berlatih tiga nomor sekaligus, yakni speed, lead, dan boulder.

“Dan itu sedikit sulit bagi Nurul di awal, karena harus bisa mengimbangi dalam tiga kategori tersebut,” tuturnya.